Selasa, 28 Februari 2012

pertemuan terakhir

Hari ini langit begitu cerah, seperti kamis-kamis yang lain, semoga saja sore tidak turun hujan seperti kamis-kamis yang lain pula. Jam sudah menunjukan pukul 13.47 sudah saatnya aku berbenah dan mempersiapkan kebutuhan yang akan aku bawa kekampus. Tidak terasa satu semester sudah aku mengabdi menjadi dosen paruh waktu, di universitas BinaSaranaInformatika.Semuanya berjalan mengalir tanpa ada kendala berarti, darisekitar 12 pertemuan, seingatkuhanyasatu kali akutidakhadir, sisanyaaku dating meskiperkuliahantidakselaludilaksanakan di kelas. Akubegitumenikmatiaktivitasbarutersebut, sungguhmenikmatimalahan, karenadalamaktivitastersebutseakan-akanakumenemukankembalidunia yang pernahhilang.Bergelutkembalidengan literature, membangunwacana-wacana ideal meskiterkadang utopian, dan yang paling pentingadalahaktivitasitumembuatkumerasakembalipulangkeduniakampus yang akucintai. Tidak terasa juga sore ini adalah pertemuan kuliah yang terakhir dengan kelasku, minggu depan sudah masuk minggu tenang dan ujian akhir semester. Ada perasaananeh yang menyelinap dalam relung, mengacaukan saraf motorik saat aku ucapkan salam perpisahan sore itu. Entahlah kenapa demikian, yang pasti rasanya sore itu aku akan kehilangan dunia yang begitu aku cintai dan tidak mungkin aku peroleh kembali. Rasanya belum cukup untuku berbagi dengan kawan-kawan baruku dikelas, belum puas rasanya aku “bercermin” pada mereka, belum tuntas rasanya agendaku belajar banyak hal dari mereka. Semogalah rasa kehilangan ini hanya aku yang rasakan, dan semoga pula semua itu salah.Semoga selalu ada celah untuk kita berbagi cerita dan saling mewarnai.
Kamis, yang tidak aku ingat betul kapan tanggal pastinya

Tidak ada komentar: