Minggu, 08 Februari 2009

berani tampil sama

Semuanya ingin tampil beda dan semuanya tak mau sama dengan yang lain,apa mungkin?

Beda seperti apa yang kita inginkan? apakah yang menurut kita beda itu memang beda? atau mungkin hal tersebut sebenarnya tidak beda dan bukan hal baru? mungkin kita saja yang baru mengenalnya?

hari ini media (Atas kepentingan tuhan* (*Dengan t kecil) baru bernama modal) menawarkan beragam pilihan untuk semua kalangan, baik kalangan yang menyadari dirinya mainstream atau pula kalangan yang menganggap dirinya sidestream.

Kalangan mainstream menikmati keseragaman selera tersebut dan menikmati hembusan wacana berinisial trend tersebut, sedangkan kalangan sidestream yang menyatakan perang terhadap penyeragaman selera merasa gerah dengan ulah media tersebut. Yakin demikian? perlawanan tersebut apa benar untuk menjadi sesuatu yang berbeda? bisa saja perlawanan kalangan sidestream tersebut hanya sebuah bentuk pembenaran ketika mereka tak bisa menampilkan eksistensi mereka di wilayah itu.

life is about choose and decide (anata-ku),dengan ungkapan itu setidaknya kita harus menerima kenyataan bahwa kita hanya bisa memilih (Yang sudah ada) dan memutuskan pilihan itu.

perkara mainstream ataupun sidestream hanya kita yang tahu, selebihnya mari kita teriakan bersama " saatnya berani tampil sama?????"

1 komentar:

Jati Wirachmat mengatakan...

Bung.. saya hanya ingin tampil sama dengan simanehna ketika hari berbahagia yang ditunggu-tunggu itu telah tiba.. sama-sama memakai seragam yang disebut dengan baju pengantin... hahahahahaa...

salam hangat,

airbening21.blogspot.com
sang penutur perjalanan

---------------------