Jumat, 20 Februari 2009

buku, pesta dan cinta*

Buku, pesta dan cinta*
Sembilan tahun lalu aku putuskan untuk menandatangani surat tanda tamat belajar di SMA, dengan demikian aku berhak melepaskan seragam putih abu lengkap dengan aturan normatif yang hampir dua belas tahun mengukung. “... aku bisa gondongin rambut, pake jeans rombeng dan merokok bebas”, itulah gumamku saat itu sambil membayangkan dunia kampus yang akan aku jajaki sebentar lagi. Dan apa yang terjadi selanjutnya? Ya... dunia kampus yang aku impikan itu kunikmati, tidak ada satu fitur-pun ku lewatkan. Aku menikmati penyiksaan sampai menjadi penyiksa dalam ospek, kunikmati dunia kost yang bebasnya tidak terhingga, kunikmati pula tidak punya uang untuk makan di akhir bulan, dan tentu saja asmara kampus yang tiada tara menggairahkannya.
berlanjut lain waktu saja...

*jargon yang didapat dalam kuliah bersama husein nawawi

Tidak ada komentar: